• info@akfarcefada.ac.id
  • (0721) - 774471
KKL: Mahasiswa AKFAR CEFADA Lakukan Kunjungan Industri Ke CV.KARYATAMA Lampung

BANDAR LAMPUNG (14/01/2023) Sebagai bagian dari pelaksanaan metode perkuliahan berbasis pengalaman, mahasiswa AKFAR CEFADA dibawah bimbingan Dosen AKFAR CEFADA melakukan kunjungan industri ke CV. KARYATAMA. Dalam kunjungan industri tersebut mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda dibandingkan belajar dalam ruang kelas karena mahasiswa dapat secara langsung melihat, mengamati, dan mempelajari bagaimana penerapan teori pada pembuatan obat secara herbal.

Kunjungan ke dunia industri yang pertama kali dilakukan oleh mahasiswa AKFAR CEFADA. Selama Kunjungan industri  yang dilakukan mahasiswa AKFAR CEFADA ini dibimbing langsung oleh dosen pengampu mata kuliah bahan alam apt. Isna Mulayani, S.Farm., M.Si dan  Bapak apt. Ahmad Junaidi, S.Si., M.KM. sebagai dosen pengampu mata kuliah Manajemen Pemasaran Farmasi menyampaikan tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut, “Dengan company visit ke CV. KARYATAMA Lampung ini diharapkan Mahasiswa dapat keluar dari zona nyamannya yaitu mendapat tambahan ilmu bermanfaat yang tidak pernah diperolehnya selama di kampus, serta dapat menambah wawasan serta untuk melihat dan mengamati langsung bagaimana penerapan ilmu yang sudah diterima dibangku kuliah dengan implementasinya dilapangan / dunia kerja”, ujar beliau.

Wakil Direktur I Bidang Akademik, Rizki Nisfi Ramdhini, M.Si. sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang keahlian mahasiswa, “Saya sangat mendukung kegiatan yang sudah digagas oleh bapak apt. Ahmad Junaidi, S.Si., M.KM, karena sangat mendukung implementasi kurikulum merdeka, dan saya berharap dosen-dosen yang lain juga melakukan kegiatan yang sama”. pungkas Wadir I.

 

Komentari Tulisan Ini